Belajar SEO Untuk Blogger Pemula

Sebelum belajar tentang SEO ada baiknya kita mengenal dulu apa itu SEO..??, Menurut blogger pemula seperti saya SEO merupakan ilmu atau cara untuk mempromosikan web/blog agar dikenal luas di dunia internet atau dekenal juga dengan nama "Search Engine Optimization", nah disini timbul lagi pertanyaan dimana bisa belajar SEO & bagaimana cara-caranya untuk menerapkan ilmu SEO ini bagi blogger khususnya untuk pemula??.

Belajar mengenai SEO anda bisa tanya di om google, sudah banyak bertebaran disana mengenai tutorial SEO ini dan jangan lupa juga untuk sering-sering bertanya pada master-master SEO dengan cara gabung di forum yang sering membahas tentang SEO, terus mengenai pengaplikasian gimana??, anda bisa ikut kontes SEO yang sering bermunculan, Sekali lagi sering-seringlah bertanya pada paman google. 

Sudah sering anda mendengar mengenai blogger-blogger yang yang hanya hobi menulis dan dari hobinya ini bisa mendatangkan income yang jumlahnya lumayan jika hanya sekedar untuk mencukupi kehiduan sehari-hari, bahkan tidak sedikit juga bogger yang menjadikan kegiatan blogging sebagai pengahasian utama, taruhlah sebagai contoh adalah bapak Isnaini lewat blognya http://www.isnaini.com memaparkan bahwa dalam kegiatan bloggingnya bisa tembus sampai $900 USD, Wow penghasilan yang luar biasa bukan untuk pekerjaan yang hanya sekedar nongkrong di depan komputer..??, maka dari itu mari kita sama-sama belajar, belajar dan belajar, gunakan tenaga kita saat ini yang masih mumpuni diberikan kesehatan sama yang di atas untuk hal-hal yang bersifat positif dan menguntungkan bagi diri kita sendiri.


Salam Blogger

2 komentar:

  1. Salam.

    SEO sangat bagus untuk mendongkrak pengunjung blog kita. Hanya perlu juga dipertimbangkan, untuk menjadi pemilik blog yang bagus dan terkenal, maka yang paling penting tetap adalah "content".

    Jangan sampai pengunjung sudah pada berdatangan tetapi isi blog kita belum siap untuk dikunjungi.

    Silahkan baca ini mas.
    http://ekoshp.com/2009/05/dandani-blogmu-sebelum-datang-tamumu/

    Boleh juga baca yang ini.
    http://eshape.blogspot.com/2009/06/caraku-menulis-blog-5.html

    Salam Sehati

    BalasHapus
  2. @eshape waskita, terimakasih banyak atas masukannya om, iya mungkin blog saya ini masih tergolong blog baru jadi mohon maaf kalau isinya masih sedikit, hehehe...

    salam kenal & terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus